Valuable Learning Experience

SUMMER SCHOOL

UNIVERSITEIT UTRECHT

 

Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah..

Alhamdulillah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk bisa ikut program summer school di Utrecht University. Awalnya udah mau ikut ini sejak tahun 2014, tapi karena selalu bentrok saat bulan Ramadhan jadi belum kesampaian. Alhamdulillah wasyukurillah tahun ini (2016) Allah, orangtua, dan alam merestui.

Dari awal mau mengikuti program ini selalu mengincar course yang social science or law. Hal ini tentu karena basic dari kuliah gue sebelumnya yang berhubungan dengan social, politik, hukum, atau budaya. Lalu pilihan jatuh ke “Human Right and Gender”. Alasan pertama mengambil course ini karena yang ‘klik’ saat men-scrool di website summer school Utrecht yaa ini. Kedua, kebutuhan gue dalam mengajar (karena juga mengajar topik tentang HAM) menuntut gue untuk mempergali lebih dalam lagi tentang Hak Asasi Manusia. Alasan ketiga, kenapa gender? Hhmmm! That’s sexy, right? 😀

The point is I really really want to know more about human right and gender in international perspective. Other reasons is harusnya karena belajar tentang HAM tentu yang mengambil kelas ini ‘harusnya’ tidak punya sifat diskriminasi terhadap siapapun, mengingat gue perempuan yang menggunakan jilbab datang ke Eropa Barat yang kulturnya tentu berbeda jauh dengan kita. And suprising, mereka super super kind and welcoming. Hamdallah.

Oia, course ini seminggu belajar tentang human rights dan seminggu berikutnya belajar tentang gender. 🙂

Alright, I’ll explain every single day (briefly) when I joined this course.. ENJOY!

image1.JPG

To be continued…

@nurulzirtaf

Leave a comment