Day 5

Day V: Wednesday, 13 June 2016

Hari rabu giliran Prof. Antoine Buyse yang kasih kuliah, beliau ini masih muda banget dan dia ahli dalam bidang Cultures, Citizenship and Human Rights Institutions. Nah ini, citizenship alias kewarganegaraan (gueee bangeetttt!). Kuliah yang dia berikan yakni Substantive Rights: Civil and Political Rights dan Substantive Rights: Economic, Social and Cultural Rights. Walaupun sebenernya dia gak full ngajar kita. Maklum Professor yang juga punya jabatan di Faculty of Law Univ. Utrecht, jadi diganti sama asisten dia Paulien de Morree dan Julie Fraser. Dosen muda Julie Fraser ini semangat banget kasih kuliah, tapi dia doang yang semangat, di kelas sunyi karena udah siang dan menjelang sore serta abis lunch juga. Sebenernya bagus yang dia presentasiin, tapi gimana, anak-anak udah ngantuk semua. By the way, jadi kalo ada kejadian apapun di kelas, misalnya, pas semua pada ngantuk di kelas, nah rame deh tuh group whatsapp isinya banyolan semua. Lebih parahnya kadang-kadang ngecengin dosen yang di depan lagi ngajar. HAHA. Gak dimana-mana kelakuan mahasiswa.

Foto-foto di atas biasa dilakukan Karim saat Lunch or Coffee/Tea Break. He always said: “SELFFIIEEEEE” tiap kali mau foto dengan suara nyaring.

Selesai kuliah, gue, Zuhdan dan Bill iseng main ke Utrecht Centraal untuk cari INDOMIE dan Tolak Angin. Ada toko Asia gitu di Centraal yang jual beberapa makanan dan minuman Indo. Tapi gue gak dapet tolak angin, gak ada, namun mendapat TEH BOTOL SOSRO kemasan Pack (nangis bahagiaaaa).

Pulang dari situ gue dan Zuhdan pisah dengan Bill. Bill harus kemana gue lupa jadi kita pisah. Gue dan Zuhdan setalah itu janjian sama Rizal dan Tio untuk dinner bareng di restaurant Turkey gitu. Jadi gue di sana itu satu apart sama Zuhdan, tapi beda sama Bill (karena Bill udah seminggu lebih dulu course dengan tema yang lain). Tapi Bill satu apart dengan Rizal dan Tio. Gitulah pokoknya, kurang paham pembagian dorm nya.

with-adik2.jpg

With Zuhdan, Tio, and Rizal

Nah, jadi di apartment gue yang bernama Studentcomplex De Johanna, punya rooftop gitu. Tiap sore sampe malem (kecuali selasa kemarin) kita kumpul-kumpul di situ ngobrol-ngobrol sambil ngebir (mereka, gue ngga), ngeteh, ngopi, Β dan dengerin music. Begitu pun sore ini, tapi gue gak pernah sampe malem banget, gak kaya yang lain. Dingin bangetttt cuyyy. Jadi paling jam 10 atau 11 gue udah balik ke kamar. Dan ini yang bikin kangen bangetttt bangeettttt sama Summer School di Utrecht, nongkrong di ROOFTOP. :’((

rooftop

Gimana gak jatuh cinta coba. ❀

Leave a comment